Megapolitan

Gubernur DKI Sesalkan Oknum Cari Untung saat Oksigen Langka

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyesalkan ada oknum yang malah mencari keuntungan saat tabung oksigen langka di pasaran.

“Orang-orang yang mencari keuntungan dengan cara-cara ilegal di saat ribuan orang membutuhkan,” kata Anies Baswedan ketika menerima tabung oksigen hasil sitaan di Jakarta, Selasa (27/7).

Anies menyebut para penyelundup tabung oksigen impor itu sebagai pelaku kejahatan kemanusiaan.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov DKI Jakarta itu kemudian meminta Polda Metro Jaya untuk menampilkan wajah-wajah para pelaku penyelundupan tabung oksigen tersebut karena tindakannya memalukan.

Ia menilai tindakan para pelaku tersebut tidak memiliki empati kepada warga yang terpapar Covid-19, termasuk para petugas medis dan petugas lapangan yang bekerja mengendalikan penularan Covid-19.

“Biar mereka sadar bahwa tindakan ini memalukan sampai anak cucu nanti. Kalau petugas medis, petugas keamanan itu kebanggaan keluarga, tapi penyelundup ini memalukan,” ucapnya, dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, ia mendorong semua pihak untuk bersama- sama membantu penanggulangan Covid-19, termasuk bagi mereka yang memiliki akses cepat mendapatkan kebutuhan bagi pasien Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button