Nasional

Gubernur DKI Sebut Beberapa Pengungsi Banjir Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Masih ada 10 tempat pengungsian akibat banjir di Ibu Kota dan beberapa pengungsi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini masih ada 10 tempat pengungsian aktif dari sebelumnya ada 44 titik, ini kami fasilitasi sampai bisa berkegiatan kembali. Dari pengungsinya, ada di beberapa lokasi yang memang ketika dites antigen hasilnya positif Covid-19,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan, Sabtu (20/2/2021), seperti dikutip Antara.

Para pengungsi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu kemudian ditempatkan di tenda isolasi dan dilakukan pengetesan lebih jauh serta dilakukan pelayanan yang dibutuhkan.

Misalkan, jika yang bersangkutan memerlukan isolasi akan diarahkan untuk mendapatkan perawatan di fasilitas isolasi terkendali milik pemerintah. “Bila butuhnya perawatan rumah sakit, maka diantar ke rumah sakit,” kata Anies.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Minggu (21/2/2021) pukul 15.00, terdapat 15 Rukun Warga (RW) terdiri atas 29 Rukun Tetangga (RT) yang masih terdampak, dari total 30.470 RT yang ada di Jakarta atau 0,095 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button