Nusantara

Gubernur: Disiplin Prokes Penting demi Kenyamanan Wisatawan di Bali

INDOPOSCO.ID – Gubernur Bali Wayan Koster meminta masyarakat setempat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena menjadi modal penting bagi kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke “Pulau Dewata” itu.

“Saya berharap pandemi COVID-19 dapat dikelola dengan sebaik-baiknya, guna menghindari terjadinya peningkatan kasus baru di Bali, sehingga akan memberi kepercayaan masyarakat nasional dan internasional,” ucapnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Kamis.

Pada Kamis ini, ujarnya, pemerintah pusat bersama pemprov setempat telah memutuskan membuka pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Negara yang diperbolehkan masuk, yakni negara dengan risiko COVID-19 rendah di level 1 dan level 2, serta positif rate kurang dari lima persen (sesuai standar WHO) dan menerapkan kebijakan sama-sama membuka (prinsip timbal balik/reciprocal).

Ia mengemukakan telah diputuskan 19 negara diperbolehkan masuk Bali, yakni Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Prancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

“Astungkara (atas izin Tuhan, red.) dengan kesadaran dan tanggung jawab kita bersama, aktivitas pariwisata dapat berlangsung, sekaligus dapat mengendalikan pandemi COVID-19 agar pariwisata dan perekonomian Bali segera pulih dan bangkit kembali,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button