Headline

Gubernur Banten Sebut Pemotongan Dana Hibah Ponpes Akibat di Luar Kontrol

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim menyebutkan, terjadinya pemotongan terhadap bantuan dana hibah untuk Pondok Pesantren karena di luar kontrol pengawasannya. Alasannya, pencairan dana itu ditranfer langsung ke rekening setiap penerima.

Hanya pada pelaksanaanya terungkap ada oknum yang datang ke penerima hibah dan meminta jatah untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

“Sistem yang sudah kita bangun sudah bagus, tidak manual langsung ke rekening. sudah terkontrol di situ. Cari korupsinya dimana? Apakah di perjalanan itu? Saya ngasih duit ke rekening udah, tapi gak mugnkin di potong karena melalui rekening. Tapi kalau dia menerima duit, lalu ada yang datang, itu di luar kotrol kita,” katanya, Senin (24/5/2021).

Namun, dia mengklaim mekanisme perencanaan bantuan dana hibah Ponpes telah dilakukan dengan baik. Pelaksanaan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan oleh masing-asing pengguna anggran sesuai delegasi gubernur.

Mengingat, sejak dirinya menjadi Gubernur Banten, telah meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengaudit penggunanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) disetiap dinas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button