Nasional

Gubernur Banten Sebut Pemotong Dana Hibah Keturunan Fir’aun

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim kesal niat baiknya dalam membantu pesantren diciderai oleh oknum yang memotong dana hibah. Sehingga, bantuan Rp117 miliar pada tahun 2020 untuk ribuan Pondok Pesantren (Ponpes) tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Bahkan, luapan emosi pria yang kerap disapa WH ini memuncak dengan menyebutkan pemotong dana Ponpes merupakan keturunan Fir’aun. Diketahui bahwa Fir’aun merupakan gelar raja pada zaman Mesir kuno yang tersohor dengan kekejamannya dan pernah mengaku Tuhan karena kekuatannya.

“Ini keturunan Fir’aun atau apa ini, susah dibilanginnya. Saya marah, duit buat Kiyai diambil. Coba bayangin susah kita ngasih sedekah ke Kiyai, ini malah dipotong, diambil,” katanya saat ditemui di DPRD Banten, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, prilaku korupsi yang dilakukan oknum seperti pada zaman penjajahan Belanda di Banten. Padahal, gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS), tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) telah ditambah, tapi heran masih ada pemotongan dan hibah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button