Nusantara

Gubernur Banten: Pelarangan Pergerakan Warga Setengah Hati

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim berharap, pelarangan pergerakan warga saat Idul Fitri 1442 Hijriyah jangan setengah hati. Namun demikian, Gubernur yang akrab disapa WH ini menegaskan, dirinya menghormati kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pelarangan Mudik dan Pembukaan Pariwisata.

WH mengusulkan, kalau dilarang mudik, harusnya dilarang semuanya,termasuk pembukaan tempat wisata. Kalau dibuka, dibuka semuanya.

Gubernur memperkirakan, karena dekat dengan Jakarta tempat orang-orang tidak mudik, wisata Banten bakal menjadi pilihan.

“Yang pertama, saya menghormati kebijakan Pemerintah dan tentunya akan kita taati,” tegasnya saat menjadi saah satu narasumber dalam acara Mata Najwa di salah satu televisi swasta , Selasa (14/4/2021) lalu

Yang kedua, lanjut Gubernur, harus dipahami bahwa posisi Provinsi Banten itu di wilayah ujung barat yang memiliki garis pantai sepanjang 499,62 Km dan sangat terbuka.

“Yang ketiga, ketika masyarakat Jakarta tidak pulang mudik, pilihannya hanya satu yaitu berbondong-bodong ke Banten untuk berwisata,” ungkapnya.

“Pada satu sisi mudik tidak boleh tapi wisata dibuka. Ditambah lagi dengan masyarakat yang ada di Banten, itu kan jutaan orang,” tambah Gubernur.

Masih menurut Gubernur, hampir tiap minggu, pilihan wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya ke daerah Banten. Dengan pertimbangan karena lebih dekat, lebih terjangkau secara ekonomi dan sebagainya.

Gubernur pun ungkapkan penerapan disiplin protokol kesehatan terhadap para wisatawan yang datang ke Banten menjadi tantangan tersendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button