Nusantara

Gubernur Banten Minta Tak Ada Lagi Pasien Dipermainkan Rumah Sakit

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan sektor kesehatan menjadi salah satu fokus pembangunan Pemerintah Provinsi Banten, karena sektor kesehatan menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

Wahidin juga meminta tak ada lagi pasien yang “dipermainkan” ketika berobat ke rumah sakit.

“Pemprov Banten sudah sepakat dari awal bahwa sektor kesehatan menjadi fokus di dalam pembangunan selama saya menjadi pemimpin di Provinsi Banten,” ungkap Gubernur WH Selasa ( 12/10/2021).

“Apapun yang menyangkut kesehatan, akan kami pertaruhkan karena itu menyangkut kepentingan orang banyak,” tegasnya.

Dikatakan, rumah sakit itu dirindukan oleh warga, pasien, dan masyarakatnya. Oleh karena itu, kepada para dokter, perawat, tenaga kesehatan dan direksi agar menciptakan suasana kerja yang nyaman, suasana kerja yang melayani bukan yang dilayani.

“Yang membuat orang dari luar rumah ketika sakit sampai sini secara psikologi harus sembuh. Artinya jangan dimainkan soal pelayanan,” pesan Gubernur WH.

“Jadi Jangan hanya mengutamakan kepentingan kita, tapi kepentingan publik kepentingan layanan. Itu yang selalu mengendap di dalam jiwa dan pikiran kita,” tambahnya.

Masih menurut WH, harus dibangun suasana moralitas sebagai seorang abdi. Betul-betul diniatkan bahwa kita adalah pelayan, pelayanan dengan ikhlas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button