Ekonomi

Grand City Balikpapan Luncurkan Klaster Terbaru Cheville Tahap Pertama Seharga Rp 800 Jutaan

INDOPOSCO.ID – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus menggeliat setelah pemerintah memutuskan untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai calon ibu kota negara baru pada Agustus 2019 lalu. Rencana tersebut tentunya berdampak positif terhadap potensi yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melihat besarnya prospek bisnis dan migrasi ke depan, Sinar Mas Land melalui salah satu townshipnya Grand City Balikpapan meluncurkan produk rumah tapak bernama Cheville. Ini merupakan klaster hunian kelima di Grand City Balikpapan setelah Forestville, Pineville, Hyland, dan Hayfield.

Hunian di klaster Cheville mengusung konsep modern dan kehidupan dinamis yang menyatu dengan nuansa alam (green environment). Desain urban modern minimalis dengan memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di setiap ruangan.

Rumah tapak tersebut juga telah mengadaptasi standar kebiasaan baru (new normal) dengan menyediakan fasilitas sanitasi berupa wastafel di teras depan rumah. Dengan adanya tren work from home dan sekolah online, hunian tersebut juga memiliki ruang tambahan yang dapat difungsikan sebagai ruang bekerja dan belajar di bagian attic atau bawah atap.

Pada tahap 1 penawaran klaster Cheville terdapat dua tipe rumah. Tipe pertama memiliki luas bangunan 49 m2 dengan luas tanah 60-75 m2. Sementara tipe kedua, memiliki luas bangunan lebih besar yakni 69 m2 dengan luas tanah 90 dan 96 m2. Kedua tipe ini memiliki dua kamar tidur yang masing-masing sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi.

Dengan desain rumah tumbuh, masing-masing unit dilengkapi dengan taman belakang yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan di masa depan sesuai kebutuhan keluarga.

CEO East Indonesia Franky Najoan meyakini klaster ini akan diminati meski di tengah kondisi pandemi karena ada beberapa perkembangan ekonomi ke depan seperti pembangunan ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button