Ekonomi

GrabNEXT: 72% Keluarga Indonesia Memesan Layanan Pesan-antar Makanan Selama Pandemi

INDOPOSCO.ID – GrabFood, layanan pesan-antar makanan terkemuka di Indonesia hari ini menyelenggarakan GrabNEXT, konferensi inovasi bisnis F&B tahunan kedua bagi Mitra Merchant GrabFood sebagai bentuk komitmen dalam mempertahankan inisiatif pemberdayaan untuk UMKM Indonesia.

Dalam acara ini, Grab meluncurkan Laporan Tren Kuliner pertama yang menampilkan tren lanskap kuliner online dan insight bisnis untuk membantu para pelaku bisnis memahami kebutuhan konsumen yang terus berubah dengan lebih baik.

Grab bekerja sama dengan NielsenIQ untuk membuat laporan ini dengan melakukan survei kuantitatif dan kualitatif untuk menghasilkan insight dari 13.000 konsumen secara regional, 14 thought-leader di industri F&B, dan data dari platform Grab.

Beberapa temuan kunci dari Laporan Tren Kuliner Grab:

54%1 dari konsumen kini mencari makanan dan resto baru melalui aplikasi pengantaran makanan

Bisnis kuliner yang bergabung dengan aplikasi pengantaran makanan pada tahun 2020 mengalami 50%  peningkatan total penjualan bahkan dengan aturan pembatasan makan di tempat.

Peningkatan sebesar 32%3 di kategori makanan sehat karena konsumen semakin sadar akan pentingnya makanan bernutrisi.

Demografis konsumen menunjukkan bahwa keluarga dengan anak merupakan konsumen utama layanan pesan-antar makanan online.

72% konsumen GrabFood kini memesan untuk keluarga dengan ukuran keranjang (basket size) yang lebih besar.

“GrabNEXT merupakan kesempatan bagi mitra merchant kami untuk mengembangkan wawasan dan bisnis melalui berbagai data, fitur serta inovasi terbaru dari Grab. Memasuki tahun kedua GrabNEXT menjadi semakin penting bagi keluarga besar merchants Grab Indonesia, karena begitu banyak perubahan yang terjadi selama pandemi. Kami harap acara ini dapat membantu pengembangan bisnis seluruh mitra.” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button