Ekonomi

Grab for Business Hadirkan Sejumlah Solusi Digital Baru

INDOPOSCO.ID – Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara mengumumkan kehadiran rangkaian layanan Grab for Business sebagai upaya memperkuat komitmennya menyediakan solusi-solusi untuk menjawab kebutuhan harian pengguna, termasuk perusahaan.

Berbagai solusi digital ini dirancang untuk mempermudah karyawan melakukan pekerjaan dan bertujuan untuk melayani kebutuhan keseharian perusahaan guna menjaga efisiensi, kontrol, produktivitas serta mengusahakan tercapainya agility selama pandemi.

Serangkaian solusi digital terbaru ini meliputi GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan dan Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital.

Menurut studi kasus Grab for Business yang telah dilakukan, perusahaan dapat meningkatkan penghematan biaya hingga 35% dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, menyampaikan, semangat Grab for Good terus memotivasi pihaknya untuk berupaya menghadirkan inovasi teknologi yang dapat berdampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami terus berinovasi di sepanjang tahun yang penuh tantangan ini, menciptakan solusi untuk aktivitas harian, dan juga dapat memberikan kehidupan yang bermakna bagi masyarakat Indonesia, termasuk bagi perusahaan. Dengan hadirnya sejumlah solusi baru ini, kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan harian perusahaan dengan menyediakan layanan yang lebih tepat sasaran dan bernilai, sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta turut berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Director of Grab for Business, Grab Indonesia, Roy Nugroho mengemukakan, sebagai pelopor platform digital yang menyediakan berbagai layanan untuk mengelola kebutuhan harian perusahaan, Grab for Business telah melayani lebih dari 7,000 perusahaan termasuk Danamon, Pertamina Bina Medika, dan Bukalapak. Sejak pandemi Covid-19.

“Banyak perusahaan yang telah melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan pengaturan skema kerjanya mengacu pada anjuran agar karyawan bekerja dari rumah atau melakukan kerja secara shift di kantor. Grab telah bekerja sama dengan pelanggan perusahaan untuk menyesuaikan layanan dengan kebutuhan mereka, berdasarkan masukan yang mereka berikan. Dengan semakin dibatasinya interaksi fisik, perusahaan saat ini tengah mencari cara baru untuk melanjutkan kegiatan operasional bisnis dan berinteraksi dengan para karyawannya, sekaligus mengapresiasi kerja keras mereka dengan dukungan solusi digital,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Roy, pihaknya menghadirkan sejumlah layanan baru untuk Grab for Business yang akan #BuatLebihMudah berbagai urusan bisnis dan menjawab kebutuhan perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif.”

Untuk pelanggan perusahaan, Grab for Business telah memperbarui layanannya yang secara spesifik dirancang untuk mendukung kebutuhan harian perusahaan dan membantu perusahaan dalam memanfaatkan solusi digital. Pembaruan layanan tersebut mencakup:

Perjalanan Bisnis Terpadu: Sejak peluncuran perdananya pada 2016, Grab for Business telah menyediakan solusi transportasi terintegrasi untuk perusahaan, dimulai dari GrabCar, GrabBike, dan GrabRental untuk para karyawan perusahaan. Di tengah situasi saat ini, Grab for Business turut menghadirkan GrabProtect, solusi mobilitas yang menawarkan perlindungan ekstra bagi karyawan yang masih harus bekerja di luar rumah, yang dapat membantu perusahaan dalam memastikan keamanan karyawannya. GrabCar Elektrik juga tersedia sebagai pilihan perusahaan untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

Layanan Pesan-Antar Makanan Perusahaan: GrabFood for Business dirancang untuk menciptakan efisiensi bagi pelanggan perusahaan dan karyawannya dalam memesan makanan dan minuman untuk berbagai kebutuhan perusahaan, seperti meeting, training, workshop, reward atau apresiasi untuk karyawan, dan juga biaya konsumsi dalam pelayanan klien. Pemesanan dan pengelolaan makanan menjadi lebih sederhana dengan pilihan pemesanan dalam jumlah besar, pemesanan paralel dan pemesanan terjadwal untuk perusahaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button