Olahraga

GP Kanada Batal, Turki Akan Jadi Pengganti

INDOPOSCO.ID – Grand Prix (GP) Formula 1 Kanada, yang dijadwalkan pada 13 Juni di Montreal, resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan sebagai gantinya Turki akan menempati slot tersebut dalam kalender musim 2021.

“Karena langkah-langkah kesehatan diberlakukan untuk memerangi Covid-19, Grand Prix Kanada telah dibatalkan untuk tahun keduanya secara beruntun,” demikian pernyataan resmi otoritas Kanada seperti dikutip AFP, Rabu (28/4/2021).

“Ajang ini akan kembali tahun depan, akan tetapi,” dan kesepakatan telah diraih antara penyelenggara dan pemerintah Kanada dan Quebec untuk memperpanjang gelaran tersebut selama dua tahun hingga 2023,” demikian pernyataan resmi tersebut.

Otoritas F1 lewat pernyataan resmi singkatnya menyebut pembatasan perjalanan internasional yang diterapkan di Kanada menyebabkan mustahil bagi siapa saja yang terlibat di balapan untuk memasuki negara tersebut tanpa menjalani karantina 14 hari.

Sebagai gantinya, Turki akan menjadi tuan rumah balapan ketujuh di kalender itu pada 11-13 Juni, satu pekan setelah Grand Prix Azerbaijan, demikian dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button