Olahraga

Gol Luis Suarez Kokohkan Atletico Madrid di Puncak Klasemen

INDOPOSCO.ID – Atletico Madrid perkuat posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol musim 2020/2021 seusai menang 1-0 atas Alaves berkat gol Luis Suarez pada Senin dini hari WIB (22/3/2021).

Pada pertandingan yang digelar di Estadion Wanda Metropolitano itu, Atletico butuh kemenangan setelah baru saja disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Atletico tidak boleh terpeleset lagi di Liga Spanyol dan kehilangan kesempatan meraih trofi musim ini, mengingat Real Madrid dan Barcelona mengintai di klasemen.

Luis Suarez dan Angel Correa menjadi tumpuan di lini serang, Atletico menguasai penguasaan bola dengan melepaskan delapan percobaan, empat di antaranya tepat sasaran goal. Namun, Atletico kesulitan untuk menciptakan gol sejak awal pertandingan.

Alaves justru mampu membahayakan gawang Jan Oblak pada menit ke-24 lewat Joselu yang meneruskan umpan rekannya. Namun, bola sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-30, Stefan Savic coba memberikan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola malah mengarah langsung ke gawang dan memaksa Fernando Pacheco menepisnya.

Suarez baru mendapatkan peluang di menit ke-40. Penyerang asal Uruguay tersebut bisa lolos dari kawalan tiga pemain dan melepaskan tembakan, sayang bola masih melebar.

Skor imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button