Olahraga

Gol Bunuh Diri Craig Dawson Loloskan MU ke Liga Champions Musim Depan

INDOPOSCO.ID – Manchester United memperketat cengkeramannya untuk kembali ke Liga Champions musim depan ketika gol bunuh diri Craig Dawson mengantarkan skuad Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 atas West Ham di Old Trafford, Senin (15/3/2021).

Seperti dilaporkan Antara, kemenangan itu membawa United menyalip Leicester pada posisi kedua klasemen Liga Premier dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi 14 poin. Meskipun menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan City, Setan Merah hampir mustahil menyusul pasukan Pep Guardiola, namun kini unggul sembilan poin atas the Hammers yang menduduki urutan kelima dalam pertarungan memperebutkan posisi Liga Champions.

Mantan bos United David Moyes untuk ke-15 kalinya gagal menang sebagai manajer tim tamu di Old Trafford dan pelatih asal Skotlandia itu menyesali pendekatan terlalu berhati-hati timnya sebelum tertinggal 0-1 pada awal babak kedua.

Tanpa Jesse Lingard yang tak boleh bermain karena berstatus pinjaman dari United, Moyes juga membangkucadangkan Pablo Fornals dan Said Benrahma karena kapten klub Mark Noble sudah bisa bermain lagi bersama bek sayap Ben Johnson dalam formasi lini tengah yang lebih ke depan.

Tuan rumah sendiri tak diperkuat Anthony Martial dan Edinson Cavani karena cedera sehingga Mason Greenwood diberi kesempatan memimpin lini depan dan nyaris membuka skor pada paruh pertama dari sejumlah peluang yang tercipta.

Sepakan kaki kiri Greenwood yang tajam dibelokkan ke tiang gawang oleh Lukasz Fabianski saat kiper asal Polandia berusia 35 tahun itu menunjukkan alasan mengapa pekan ini dia diberi kontrak baru satu tahun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button