Olahraga

Global News Update “Team Suzuki Ecstar MotoGP 2021 Launch”

INDOPOSCO.ID – Suzuki Motor Corporation secara resmi meluncurkan kampanye Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ™ 2021 dengan memperkenalkan line-up dan livery tim.

Sejak 2019 kombinasi pebalap tetap sama, dengan Juara Dunia 2020 Joan Mir dan Alex Rins. Pasangan Spanyol yang memiliki banyak pengalaman pada mesin GSX-RR Tim Suzuki Ecstar, dan keduanya telah terbukti menjadi pesaing teratas. Mir mengakhiri musim 2020 secara sensasional sebagai Juara Dunia setelah serangkaian penampilan yang mengesankan, sementara Rins finis di posisi ketiga secara keseluruhan setelah berjuang kembali selama musim yang dirusak oleh cedera.

Tim Suzuki Ecstar akan menjalankan GSX-RR dengan livery terbaru, termasuk sponsor baru dari raksasa minuman global Monster Energy. Mesin telah berkembang dan menjadi lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir karena kerja keras dan keahlian di balik layar di Suzuki Motor Corporation di Jepang dan, meskipun ada pembekuan pengembangan untuk semua pabrikan pada tahun 2021, Tim Suzuki Ecstar yakin dengan motor dan kemampuannya untuk tampil dan juga ditingkatkan.

Tujuannya adalah untuk membangun kesuksesan yang dicapai pada tahun 2020, di mana Tim Suzuki Ecstar juga merebut gelar ‘Kejuaraan Tim MotoGP’, dengan fokus pada posisi podium dan mempertahankan gelar tahun ini.

Musim 2021 menandai musim ketujuh Suzuki di kejuaraan utama FIM, MotoGP ™, dan kalender sementara 19 putaran penuh aksi telah dirilis.

Dimulai dengan putaran pertama di Qatar pada 28 Maret dan diakhiri dengan final musim di Valencia, Spanyol pada 14 November, melibatkan 13 negara, termasuk perhentian baru di KymiRing di Finlandia.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pebalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi saya yakin bahwa kami akan dapat mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Karena pembatasan Covid, ini akan menjadi musim yang sangat aneh, dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu,” kata  Project Leader and Team Director, Shinichi Sahara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button