Olahraga

Ginting Berharap Raih Medali Perunggu dari Olimpiade Perdana

INDOPOSCO.ID – Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting menuturkan harapannya untuk bisa membawa pulang medali perunggu bagi Indonesia dari Olimpiade perdananya di Tokyo.

Pernyataan itu ia sampaikan setelah gagal melaju ke babak final akibat dikalahkan pebulu tangkis asal Tiongkok, Chen Long, di babak empat besar tunggal putra Olimpiade Tokyo, Ahad (1/8).

“Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutur Ginting lewat informasi resmi BWF di laman resminya, dikutip dari Antara.

Lawan yang dihadapi Ginting di babak semifinal merupakan atlet yang kenyang asam garam. Dari pengalamannya yang lebih panjang, Chen Long sudah mengoleksi dua medali Olimpiade.

Medali pertamanya adalah perunggu yang didapat di London 2012. Baru di Rio 2016, Chen Long menyabet medali emas.

Ginting mengaku kesulitan bermain melawan Chen Long. Dalam pertandingan selama 56 menit itu, Ginting yang sudah bermain maksimal tetap tak bisa mendobrak dominasi lawannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button