Nusantara

Gerindra Banten Gelar Vaksinasi dan Bagi-Bagi Beras

INDOPOSCO.ID – Kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, menjadi keprihatinan. Tak ingin berlarut di atas penderitaan rakyat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten gelar bakti sosial.

Kegiatan itu diisi dengan suntik vaksin dan bagi-bagi beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ada 5 ton beras untuk warga di wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Gerakan itu dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Kegiatan tersebut diinisiasi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond Junaidi Mahesa.

anymind

Pelaksanaan vaksinasi terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan, partai Gerindra menggelar program vaksinasi dalam rangka ikut mendukung pemerintah dalam menekan penularan Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat. Harapannya, dapat mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan, Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah, dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kita juga imbau kepada seluruh pengurus DPD Gerindra untuk mengupayakan program vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing, seperti yang kita lakukan sekarang ini. Kita melakukan vaksinasi dan ini saya kira bagus karena Covid-19 ini bebannya sangat berat, kompleks,” katanya kepada awak media, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, partai politik memiliki tanggung jawab dalam membantu pulihnya ekonomi rakyat.

“Karena itu diperkukan dukungan semua kekuatan termasuk partai politik, untuk bersatu padu bersama pemerintah agar penanganan ini komperhensif menjadi beban yang ringan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni menambahkan, antusiasne warga Banten yang mengikuti program vaksinasi itu cukup tinggi. Sehingga, Gerindra Banten akan terus mengupayakan program vaksinasi lanjutan.

“Saat ini kita melaksanakan vaksinasi di 22 titik dengan sasaran 4 ribu orang yang akan divaksin. Tapi berdasarkan pengalaman hari ini, ternyata antusiasme masyarakat tinggi dan kita upayakan untuk melakukan program vaksinasi lagi,” paparnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten itu menambahkan, vaksinasi tahap dua akan dilakukan 28 hari ke depan setelah dosis pertama, artinya sekitar tanggal 11 September 2021 mendatang.

“Maka itu kami berupaya untuk mendukung pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan aparat agar vaksinasi ini bisa berjalann sukses dan mempercepat upaya mencapai herd immunity,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button