Nasional

Genjot Pariwisata, Pemerintah Perkuat Destinasi Desa Wisata Taro Bali

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan bimbingan teknis, dukungan sarana prasarana dalam peningkatan kapasitas pengelolaan dan penguatan destinasi di Desa Wisata Taro, Gianyar, Bali.

Tujuannya mempersiapkan Desa Wisata Taro dan dan desa wisata sekitarnya mendukung kesiapan area zona hijau di Bali, agar bisa menyambut kembali kedatangan wisatawan mancanegara.

Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Pengembangan Kemenparekraf, Frans Teguh mengatakan, hal tersebut sebagai realisasi dukungan pemerintah terkait program Work From Bali (WFB).

“Program yang dimulai dari Bali diharapkan diikuti daerah lainnya dengan harapan, program percontohan ini memberikan keyakinan wisatawan bahwa Bali aman, Indonesia aman dan sehat untuk dikunjungi,” kata Frans dalam keterangannya, Jumat (4//6/2021).

Desa Wisata Taro sudah menyandang desa wisata berpredikat maju dapat menjadi contoh desa wisata lain, terutama berada di sekitarnya meningkatkan kapasitas dan menggali potensi wisata yang ada.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi cara bersinergi menciptakan inovasi baru mendukung, mengembangkan desa wisata rintisan, berkembang dan maju menjadi mandiri dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Direktur Pengembangan Destinasi II, Wawan Gunawan mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan membangun desa wisata dan menjadi acuan tren wisata pasca pandemi Covid-19. Wisatawan dinilainya lebih memilih wisata pedesaan dan alam dibanding wisata massal.

“Pengembangan potensi pariwisata desa dapat mempercepat kemajuan desa dari desa tertinggal menjadi berkembang yang pada akhirnya mampu danmenjadi desa mandiri,” kata Wawan. (dan)

Sponsored Content
Back to top button