Nusantara

Gelar Vaksinasi Tahap Dua, Sekwan DPRD Banten: Lembaga Rakyat untuk Rakyat

INDOPOSCO.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, menggelar vaksinasi dosis kedua. Sasaran yang akan divaksin sebanyak 360 orang.

Vaksinasi diberikan kepada anggota DPRD Banten, pegawai Setwan dan masyarakat yang beraktivitas di wilayah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Penyuntikan dilakukan di gedung rapat Paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, terjadi penurunan pendaftar vaksinasi tahap dua. Hal itu karena penerima vaksin yang daftar di Setwan, telah divaksin di tempat lain.

“Ada penurunan dari tahap pertama, tapi setelah terkonfirmasi bahwa mereka sudah melaksanakan di tempat-tempat yang saat ini marak dimana-mana,” katanya saat diwawancara, Rabu (11/8/2021).

Ia menerangkan, kegiatan vaksinasi di Setwan untuk bisa berpartisipasi dalam upaya percepatan menciptakan kekebalan tubuh secara kelompok.

“Optomatis untuk mencegah penularan vaksin merupakan upaya penting. Mangkanya kita laksanakan vaksinasi untuk keluarga pegawai. Ini akan berlanjut melakukan kegiatan yang bisa mengakomodir saudara-saudara kita dilingkungan sekitar Pemprov,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekwan DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Sehingga, di antara pegawai dan masyarakat dapat meminimalisir penularan.

“Insya Allah karena ini amanat dari bapak Presiden untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, guna mencegah penularan dan penyebaran. Jadi sudah pasti ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” paparnya.

Sebagai lembaga rakyat, Setwan DPRD Banten sudah seharusnya hadir dalam mempermudah pelayanan vaksinasi kepada warga.

“Berdasarkan vaksinasi hari ini, untuk animo masyarakat luar biasa dari target 360 orang. Iya kan lembaga rakyat untuk rakyat,” jelasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button