Olahraga

Gelar Turnamen, HW FISIP UMJ Ingatkan PSSI Perhatikan Regulasi

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Hizbul Wathan (HW) Footbal Club di lingkungan FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Fahmi mengingatkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar memperhatikan regulasi dalam menggelar turnamen di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, gelaran kongres tahunan PSSI ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Fahmi menyebutkan, jika tahun lalu persepakbolaan terhenti secara total, untuk tahun ini dengan situasi berbeda agar PSSI dapat mempersiapkan dan menjadi bahasan secara khusus.

“Ini agar pelaksanaan kompetisi liga tiga, dua maupun liga satu dapat dilaksanakan dengan metode dan mekanisme pertandingan berbeda dengan masa normal,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Fahmi, satu tahun kevakuman pertandingan menjadikan pemain-pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia sulit berkembang. Selain itu masyarakat juga sudah merindukan gelaran pertandingan sebagai bentuk kecintaan masyarakat atas persepakbolaan Indonesia.

Sementara, Direktur Pertandingan dan Turnamen HW FISIP UMJ, Kurniawan mengatakan, agar kongres tahunan PSSI dapat melahirkan regulasi pelaksanaan turnamen di masa pandemi Covid-19.

“Regulasi ini sangat dibutuhkan karena HW FISIP UMJ Juli nanti akan melaksanakan turnamen sepakbola tingkat SMA (sekolah menengah atas) se-Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi) Depokuntuk mencari bibit-bibit muda persepakbolaan Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Ocol ini.

Ocol menambahkan, pada turnamen yang digelar di Stadion Sepak Bola UMJ akan menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan sistem inilah diharapkan kongres PSSI dapat mengeluarkan regulasi yang dapat mendukung turnamen yang akan dilaksanakan pada Juli nanti. (arm)

Sponsored Content
Back to top button