Gaya Hidup

Lemak Tetap Dibutuhkan meski Sedang Diet

“Kalau berbicara tentang karbohidrat saja, sebenarnya variasinya macam-macam. Kita sangat terkenal dengan umbi-umbian, salah satunya singkong,” ucap dia.

Kemudian berbicara tentang protein, selain mendapatkan dari produk hewani, juga dapat melalui produk nabati demi mencukupi kebutuhan protein sehari-hari.

“Kita tentu membutuhkan protein di dalam setiap makanan kita. Setiap kali makan wajib ada protein. Protein nabatinya macam-macam, ada kacang kedelai, kacang hijau, kacang polong,” ujar Juwalita seperti dikutip dari Antara, Selasa (24/1/2023).

Berita Terkait

Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional setiap 25 Januari, Juwalita mengatakan bahwa HGN mengingatkan orang-orang mengenai pentingnya gizi di dalam setiap aspek kesehatan kita.

“Gizi itu tidak hanya main di pencegahan penyakit tetapi juga ketika seseorang sudah punya penyakit tertentu, biasanya ada kaitannya dengan apa yang dia makan,” ujar dia.

Selain pemenuhan gizi seimbang, sambung dia, orang-orang juga perlu menjaga berat badan serta membatasi konsumsi gula, garam, dan lemak.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button