Gaya Hidup

Awali Tahun Baru, Mulailah Kebiasaan Sederhana Tapi Menyehatkan

INDOPOSCO.IDKesehatan menjadi salah satu perhatian utama, terutama setelah dunia dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan. Anda dapat mengawali tahun baru dengan memulai kebiasaan sederhana dalam kehidupan sehari-hari tapi bermanfaat bagi kesehatan.

Apa saja contohnya?

Seperti disiarkan CNA, Sabtu (31/12), aktivitas fisik yang sederhana sepanjang hari berkaitan dengan penurunan risiko penyakit secara signifikan.

Berita Terkait

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Nature Medicine, peneliti mengumpulkan data dari 25 ribu orang yang tidak olahraga teratur, dengan rata-rata usia 60 tahun, kemudian memantau perkembangan mereka selama hampir tujuh tahun.

Baca Juga : Ini Penjelasan Dokter Terkait Pendarahan Otak yang Dialami Indra Bekti

Ternyata ada penurunan risiko kematian kardiovaskular hampir 50 persen dan penurunan 40 persen risiko kematian akibat kanker pada orang yang berolahraga selama 1-2 menit sebanyak tiga kali sehari dibandingkan mereka yang sama sekali tidak berolahraga, demikian dilansir Antara, Minggu (1/1).

Olahraga singkat ini berkaitan dengan aktivitas sehari-hari, yakni berjalan cepat saat berangkat kerja atau menaiki tangga dengan cepat.

Studi pada 2020 menunjukkan empat menit olahraga mengaitkan dengan usia yang lebih panjang, studi pada 2019 menemukan bahwa menaiki tangga selama 20 detik beberapa kali sehari meningkatkan kebugaran aerobik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button