Gaya Hidup

Masyarakat Diminta Hati-hati dengan Pil Penurun Berat Badan

Namun, jika suplemen tersebut mengandung serat tinggi, maka suplemen tersebut bisa dikonsumsi karena serat dapat meningkatkan rasa kenyang yang menyebabkan seseorang tersebut mengurangi porsi makan dan mengemil.

“Kemudian harus dilihat batasannya berapa lama dan akibatnya bagaimana. Bukan berarti tidak boleh untuk mengonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan, tapi harus jadi konsumen yang bijak,” tegasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, program penurunan berat badan tidak membutuhkan suplemen. Hal terpenting adalah menentukan jumlah makanan yang dikonsumsi dan jenis makanan yang mampu memberikan dampak kenyang lebih lama.

Lebih lanjut Wina menyampaikan program penurunan berat badan bisa dimulai dengan mengganti ukuran piring yang dipakai, misalnya dari ukuran 20-22 centimeter menjadi 15-18 centimeter.

Kemudian, 2 per 3 bagian kiri piring diisi dengan karbohidrat tinggi serat seperti nasi merah atau nasi gandum. Lalu 2 per 3 bagian kanan diisi dengan lauk pauk dan sisanya buah-buahan.

“Perlu di-review kembali pengetahuan kita akan karbohidrat sebagai sumber energi, sayur-sayuran dan buah-buahan, misalnya kentang ditempatkan sebagai pengganti nasi kalau misalnya mengkonsumsi nasi dengan kentang itu kurang bijaksana,” jelas dia. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button