Gaya Hidup

Musik Harus Diwadahi sebagai Gerakan di G20

INDOPOSCO.ID – Ketua Komite Pelaksana M20, acara pendamping Presidensi G20 Indonesia, Tantowi Yahya, mengatakan musik harus diwadahi dan diakui sebagai gerakan di G20.

“Kami yakin M20 akan bergulir di G20 berikutnya, tuan rumah berikutnya adalah India yang musiknya berkembang,” ujar Tantowi di konferensi pers, Jakarta, Selasa (1/11), seperti dikutip Antara.

Tantowi mengatakan pesan-pesan yang diangkat dalam Presidensi G20 dapat disampaikan juga lewat musik, sebuah bahasa universal yang tidak mengenal gender, agama, maupun politik.

Berita Terkait

Ia mengatakan musik bisa mengamplifikasi isu-isu yang diperjuangkan di Presidensi G20, yakni tentang pentingnya berpindah ke energi terbarukan, transformasi digital, krisis pangan akibat perang Ukraina dan Rusia juga Covid-19.

Baca Juga: G20 Analisis Kesenjangan Manufaktur Perkuat Pusat Penelitian Vaksin

“Pesan penting dari KTT ini tidak terbatas pada konser ramah lingkungan dan rendah emisi yang mencakup nol plastik dalam agenda-agenda festival dan industri hiburan, tetapi juga mendukung praktik terbaik untuk mendukung tujuan musik dan juga isu iklim,” ujar Tantowi.

Ia menambahkan M20 juga fokus pada tujuan SDGs (sustainable development goals) serta transformasi digital di industri musik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button