Gaya Hidup

Ini Kiat agar Pakaian Rajut Tidak Mudah Rusak

Gani menambahkan, pakaian rajut juga tak boleh sering dicuci. Pasalnya, air yang terserap ke dalam baju saat proses mencuci dan menjemur juga akan membuat pakaian melar.

“Kalau sering dicuci, waktu dijemur kan airnya juga masih ada di dalam knit-nya, sehingga ini juga akan bikin melar,” ujar Gani, seperti dikutip Antara, Jumat (2/9/2022).

Saat mencuci pun tak bisa sembarangan. Jika benar- benar diperlukan untuk merendam pakaian rajut, usahakan jangan terlalu lama. Pakaian rajut juga tak perlu disetrika.

Kemudian, Gani juga menyarankan untuk tidak menyimpan pakaian rajut dengan cara dilipat, bukan digantung. Menyimpan dengan cara menggantung juga akan membuat pakaian melar karena pasti ada bagian yang tertarik oleh gantungan pakaian.

“Usia knitwear ini tergantung individu kita. Ada yang punya knitwear bertahun-tahun, puluhan tahun, enggak ada perubahan apa-apa. Jadi tergantung dengan cara kita merawatnya karena knitwear ini pakaian spesial, perawatannya harus super hati-hati,” tutup Gani.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button