Gaya Hidup

Tren Mendaki Gunung untuk Rayakan Kemerdekaan RI

INDOPOSCO.ID – Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan bagi para pencinta alam, biasanya mereka memilih aktivitas mendaki untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung.

Mendaki gunung hingga sampai ke puncak diibaratkan sebagai perjuangan para pahlawan untuk membebaskan negara dari penjajah dan merdeka. Di puncak gunung, biasanya para pendaki mengibarkan bendera kebangsaan, yaitu Merah Putih seperti dikutip Antara, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga : Kemenkumham Beri Remisi 17 Agustus Kepada 134.430 Napi dan Anak

Bagi Anda yang ingin mengibarkan bendera merah putih dari atas puncak gunung, berikut lima gunung indah di Indonesia yang dapat Anda -baik pemula maupun profesional- daki jelang atau saat 17 Agustus, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Rabu (3/8).

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di pulau Sumatra dan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung Kerinci berada di Provinsi Jambi dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung berapi tertinggi di Indonesia, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pendaki. Bahkan, banyak masyarakat biasa yang juga berbondong-bondong untuk mendaki gunung Kerinci demi merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia adalah gunung Rinjani yang berlokasi di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Melihat bendera merah putih berkibar dari puncak gunung Rinjani yang memiliki panorama alam indah, tentu akan membuat hati bangga sekaligus terharu. Faktanya, banyak orang yang datang dari luar pulau hanya untuk menikmati pemandangan indah dari atas gunung Rinjani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button