Gaya Hidup

Resto Bali Timbungan Hadirkan Makanan Khas Raja Pulau Dewata untuk Pencinta Kuliner Nusantara

INDOPOSCO.ID – Selain menawarkan keragaman budaya dan keindahan alam yang memanjakan mata, Bali juga terkenal dengan ragam kulinernya yang menggugah selera. Dengan cita rasa otentik Bali yang kaya akan bumbu rempah tradisional, membuat kuliner Bali selalu memiliki tempat spesial di hati para penikmat kuliner nusantara.

Bahkan beberapa di antaranya merupakan menu-menu peninggalan kerajaan kuno Bali yang bisa ditarik ke belakang hingga abad ke-17 masehi. Salah satu menu spesial yang menjadi warisan masyarakat Bali adalah bebek timbungan. Dari hidangan inilah berdiri sebuah restoran di Bali pada tahun 2018 yang mengusung Balinese Heritage Cuisine sebagai ciri khasnya.

Hanya dalam beberapa tahun saja, restoran dengan nama Bebek Timbungan ini mendapat respons positif dari penggemar kuliner di Bali sehingga membuka beberapa cabang di sana. Kepopulerannya sampai juga ke luar pulau, dan tahun ini dapat menyapa para pecinta kuliner di Ibu Kota.

Baca Juga : Vespa World Day di Bali Jadi Ajang Berkumpulnya Pecinta Vespa Dunia

Resto ini resmi berganti nama menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang di Gedung Sarinah Thamrin pada Selasa (14/6), yang juga diresmikan oleh Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – PPPA.

“Ini adalah cabang ke-3 Bali Timbungan, yang awalnya memang bermula dari sebuah menu yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Bali, yaitu bebek timbungan. Maka, sebuah kebanggaan bagi kami, sebagai penyaji Balinese Heritage Cuisine, untuk dapat menyapa pecinta kuliner hidangan Bali di lokasi yang juga merupakan kebanggan sejarah ibukota ini, Gedung Sarinah,” ujar owner Bali Timbungan sekaligus Secret Garden Village Group, Billy Hartono Salim.

Resto Bali Timbungan
Peresmian Bali Timbungan Oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Pppa), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Di Sarinah Thamrin Jakarta, Selasa (14/6/2022) – Dok. Istimewa

Bali Timbungan Sarinah merupakan cabang ketiga sebagai wujud dari komitmen SGV Group untuk mengembangkan bisnis hingga ke luar Bali. Tekad membuka cabang pertama di Jakarta terpicu oleh kesuksesan restoran Bali Timbungan di Sunset Road Kuta dan di lokasi wisata edukasi Secret Garden Village Bedugul, Bali.

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati, menyambut gembira kehadiran Bali Timbungan di Sarinah.

“Sarinah dibangun pertama kali atas inisiasi Presiden pertama RI, Soekarno, yang juga anak dari seorang perempuan bangsawan Singaraja Bali. Restoran Bali Timbungan mengusung menu klasik Bali, khususnya hidangan favorit kerajaan di masa silam. Nilai sejarah dan upaya melestarikan warisan nusantara inilah yang memberikan rasa kedekatan dengan Bali Timbungan. Secara keseluruhan, semua tentang restoran ini sangat sesuai dengan Sarinah yang menghadirkan beragam kuliner unggulan nusantara. Kini konsumen lebih memilih produk yang otentik dan memiliki indikator geografis yang khas dengan story telling menarik,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button