Gaya Hidup

Maybelline Luncurkan Gerakan “Brave Together “ Untuk Ubah Stigma Kesehatan Mental

Di Indonesia, Maybelline bekerja sama dengan Kalm, platform konseling online berbasis aplikasi yang menaungi lebih dari 200 psikolog professional. Maybelline melalui Kalm berkomitmen memberikan konseling gratis kepada 10.000 generasi muda Indonesia melalui kampanye Brave Together.

Psikolog Klinis & Co-Founder Kalm, Karina Negara, mengatakan melalui Brave Together, pihaknya dengan senang hati mendampingi Maybelline untuk memberikan pelayanan konseling bagi masyarakat Indonesia yang mau merawat kesehatan mentalnya.

“Kami sadar bahwa hambatan seperti stigma, kurangnya pengetahuan, serta keterbatasan biaya membuat orang ragu dan menjadikan konseling dengan tenaga profesional sebagai pilihan terakhir. Melalui gerakan ini kami bersyukur dapat merangkul lebih banyak lagi individu yang siap mengambil langkah kecil dan besar, untuk menghadirkan perubahan positif dalam hidupnya,” ungkap Karina.

Hal senada dikatakan Co-Founders Rahasia Gadis, Dhika Himawan dan Adelle Tanuri. “Kami senang sekali dapat bekerja sama dalam gerakan Brave Together bersama Maybelline yang tentunya sangat sejalan dengan misi Rahasia Gadis. Bersama Maybelline dan Kalm, Rahasia Gadis akan memberikan pelatihan kepada 50 leaders RG Mental Health Clubs untuk belajar tentang kesehatan mental dan menjadi the agent of change bagi teman mereka yang mengalami isu kesehatan mental,” jelas Dhika dan Adelle.

Brave Together juga didukung secara resmi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi),yang merupakan badan organisasi tertinggi terkait isu kesehatan mental. “Kami menyambut baik upaya Maybelline untuk terus meningkatkan edukasi terkait kesehatan mental terlebih lagi akses konseling gratis ke psikolog profesional. Dukungan ini akan membentuk ekosistem yang lebih baik di Indonesia sehingga tidak ada lagi stigma buruk akan kesehatan mental,” pungkas Psikolog, Ketua Umum PP Himpsi, Prof. Dr. Seger Handoyo.(ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button