Gaya Hidup

Kampung Coklat dan Ketupat Cokelat

INDOPOSCO.ID – Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menggelar kupatan massal dengan membagikan 1.800 paket ketupat cokelat untuk pengunjung dalam tradisi Lebaran Ketupat setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini kami sengaja gelar, karena ingin melestarikan tradisi. Dua tahun saat pandemi, kami tidak menyelenggarakan acara ini, dan baru tahun ini kami gelar lagi,” kata Direktur Manajemen Bisnis Kampung Coklat, Kabupaten Blitar Edi Purwanto di Blitar, Minggu (8/5/2022).

Ia mengatakan, Lebaran Ketupat 2022 ini istimewa. Selain karena sudah dua tahun tidak menyelenggarakan Lebaran Ketupat karena pandemi, kegiatan ini juga untuk memeriahkan acara ini di lokasi wisata.

Setiap pengunjung bisa makan ketupat cokelat yang dibagikan secara gratis. Mereka juga bisa menikmati beragam wahana yang ada di lokasi wisata.

Menurut Edi, dalam membuat ketupat cokelat ini melibatkan banyak pihak, ada yang membuat ketupat, sayur maupun lauknya. Ketupat cokelat adalah ketupat dengan bahan dari beras yang diberi bubuk cokelat, sehingga rasanya lebih gurih dan enak.

“Ini untuk pengunjung, semua cukup. Ada nasi ketupat, dicampur bubuk cokelat, jadilah ketupat cokelat,” tandasnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button