Gaya Hidup

“Doctor Strange 2” Beri Pengembangan Cerita Karakter Lebih Kompleks

INDOPOSCO.ID – Sejumlah pemain utama film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” mengatakan sekuel ini memberikan pengembangan cerita (arc) karakter-karakter yang sebelumnya sudah akrab ditemui di konten-konten Marvel Cinematic Universe (MCU).

“Saya kini melihat karakter Doctor Strange sangat menarik dan ‘kebingungan’. Namun, di film ini dia akan menemukan sisi humanis, kekurangan, dan kekuatan dirinya di tengah segala ilmu sihir ini,” kata Cumberbatch, pemeran Doctor Strange, dalam jumpa pers global “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”, dikutip pada Rabu (4/5).

“Selain itu, Strange menemukan dirinya untuk mau mencoba bekerja sama dengan banyak orang, ia akhirnya menyadari bahwa ia tidak bisa menyelesaikan semua masalah yang terjadi hanya dengan mengandalkan dirinya sendiri. Dan itu didukung dengan sifatnya yang mudah belajar, fleksibel, membuatnya ikut bertumbuh di perjalanan ini,” imbuhnya.

Baca Juga : Johnny Depp Gagal Terima 22,5 Juta Dolar Dari “Pirates 6”

Cumberbatch melanjutkan, ia menyukai ide dan struktur naratif dari multisemesta (multiverse). Menurutnya, multisemesta tidak terlalu jauh dengan kehidupan sehari-hari manusia.

“Ide multiverse ini sebenarnya dekat dengan kita. Kita memainkan banyak peran di kehidupan, memungkinkan kita melihat versi, pilihan yang berbeda dari kita sebenarnya. Rasanya itu seperti self-therapy untuk saya dan karakter saya,” kata Cumberbatch.

“Namun, di sisi lain juga sangat menyenangkan untuk bisa mengubah perilaku karakter, namun juga menemukan kesamaan dari perbedaan yang ada dan lebih kompleks,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, pemeran Wanda Maximoff / Scarlet Witch, Elizabeth Olsen, mengatakan dirinya memiliki pendekatan yang berbeda untuk karakternya sejak serial pertama Marvel Studios, “WandaVision” (2021), walaupun ia sudah muncul di setidaknya lima film MCU sejak “Captain America: The Winter Soldier” (2014).

“Setelah ‘WandaVision’, pendekatan saya berbeda — lebih ke storytelling yang tulus, fokus kepada rasa kehilangan dan duka yang sudah dialami Wanda. Lewat ‘WandaVision’, saya bisa membawakan Wanda menjadi wanita yang mencoba menerima diri dan takdirnya,” ujar Olsen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button