Gaya Hidup

Tips Transaksi Keuangan Mudah dan Aman Jelang Lebaran

Untuk memudahkan dalam melakukan berbagai macam pembayaran, Anda dapat memanfaatkan QRIS melalui aplikasi OVO.

Pengguna cukup memindai QRIS merchant menggunakan fitur scan QRIS di aplikasi OVO. Cara lainnya adalah dengan mengunggah kode QRIS merchant melalui galeri ponsel pengguna.

Segera top up saat saldo tipis saat mudik

Agar transaksi digital berjalan lancar, Anda terus harus memastikan bahwa saldo Anda mencukupi. Saat saldo menipis saat mudik, pengguna tak perlu khawatir sebab pengguna dapat mengisi ulang saldo di 8 juta titik di seluruh Indonesia termasuk Indomaret di pelosok sekalipun seperti dikutip Antara, Rabu (27/4/2022).

OVO juga telah memperluas jangkauan layanan top up melalui kerjasama dengan agen Blibli Mitra, Payfazz dan Sepulsa yang jumlahnya mencapai ratusan ribu titik di seluruh Indonesia.

Jangan lupa sisihkan THR untuk investasi

Dana THR menjadi dana yang paling ditunggu setiap Lebaran. Namun, jangan habiskan semua THR untuk berbelanja, tapi sisihkan juga untuk investasi.

Beberapa produk investasi reksa dana berbasis syariah yang tersedia di layanan/fitur OVO | Invest yang merupakan hasil kolaborasi dengan Bareksa bisa dijadikan pilihan bagi pengguna yang ingin memulai belajar berinvestasi hanya dengan mulai dari Rp10 ribu.

Reksa dana pasar uang Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid dan reksa dana pendapatan tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O adalah beberapa produk investasi yang dapat dipilih.

Selain tips di atas, Anda juga perlu menyadari pentingnya asuransi untuk memproteksi diri dan keluarga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik.

Agar perjalanan mudik lebih aman dan nyaman, OVO memfasilitasi para pengguna dengan layanan OVO | Proteksi yang bekerja sama dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital dan Simas Insurtech untuk proteksi kendaraan motor dan mobil.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button