Gaya Hidup

Empat Tren Make-Up Ramadhan Tahun Ini

Pemakaian eyeliner menjadi fokus karena riasan mata jadi lebih menonjol saat pandemi yang membuat orang-orang harus memakai masker. Annisa mengatakan, membuat eyeliner dengan gaya “kitten flick”, melengkung dengan ujung tipis, bisa dilakukan dengan produk yang bisa menghasilkan garis presisi. Tampilan ini terlihat alami, tapi tetap menimbulkan kesan menarik.

Untuk penyuka riasan yang lebih berani seperti artis-artis Barat, ada makeup look Western Look for Eid Fitr yang dipresentasikan Fathi NRM. Fathi bermain dengan graphic eyeliner untuk mempertegas tampilan mata. Pemilik mata besar cocok dengan gaya ini, tapi orang yang tidak punya lipatan kelopak mata alias mata monolid bisa juga memilih eyeliner dengan gaya bat wing.

Tampilan ini juga dilengkapi dengan complexion matte dan sehat dengan pemulas bibir yang lebih mencolok. Tambahkan bulu mata palsu bila Anda memang menyukainya agar riasan lebih mencolok.

Tampilan keempat adalah gaya make-up khas Negeri Ginseng yang dapat diaplikasikan untuk Lebaran, yakni makeup look Korean Look for Eid Fitr. Tampilan ini dipresentasikan oleh Hepi David, berupa riasan yang tak asing lagi seperti warna-warna lembut dan gradasi warna untuk pemulas bibir.

Meski terinspirasi dari tampilan ala Korea, aplikasinya tetap disesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia yang umumnya lebih gelap. Hepi menyarankan untuk menyesuaikan cushion dengan warna kulit masing-masing agar hasilnya lebih optimal.

Untuk menutupi jerawat, Anda bisa menutupnya dengan concealer cokelat dengan tone lebih gelap, kemudian tutupi lagi dengan foundation warna kulit.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button