Gaya Hidup

Edukasi Apical Group: Keliru Jika Anggap Minyak Goreng Tidak Sehat

Saat ini produk pangan yang diproduksi Apical Group yakni minyak goreng dengan merek Camar, Harumas, VIP, serta minyak goreng padat dengan merek Frybest, Frybest Plus, dan Superfry. Sedangkan untuk produk margarin, Apical memproduksi Marigold, Vitas, Medalia, dan Bakeria.

Berbagai varian produk yang dihasilkan tersebut menurut Fajar merupakan inovasi dari departemen yang ia pimpin sebagai bagian dari strategi diferensiasi produk yang membedakan produk-produk Apical dengan produk lainnya di pasaran.

“Kami selalu berusaha menciptakan produk berkualitas tinggi dan berkelanjutan, tanpa mengabaikan aspek kesehatan untuk memenuhi kebutuhan konsumen”, tambah Fajar.

Aspek Kesehatan Minyak Goreng Sawit

Kegiatan buka puasa bersama media ini juga menghadirkan dr Sonia Wibisono, yang menyebutkan bahwa informasi keliru mengenai minyak sawit harus dihentikan dan penting bagi media untuk menyebarluaskan kepada masyarakat mengenai kandungan sehat yang terdapat pada minyak sawit.

“Banyak informasi salah yang menyebutkan bahwa minyak sawit tidak sehat, padahal minyak sawit sangat baik jika dikonsumsi tak berlebihan, karena pada minyak sawit terdapat keseimbangan antara lemak jenuh dan lemak tidak jenuh, tidak mengandung kolesterol, mengandung asam lemak esensial dan kaya akan vitamin A,” kata dr Sonia.

Menurut dr Sonia lebih lanjut, salah satu hal penting dalam penggunaan minyak goreng secara sehat adalah dengan menghindari pemanasan ulang atau menggunakan minyak goreng berkali-kali.

“Seringkali masyarakat menggunakan minyak goreng berkali-kali, hal itu kurang sehat, karena kandungan baiknya telah rusak,” tambahnya.

Seperti yang mungkin telah diketahui bahwa World Health Organization (WHO) telah melarang produk pangan dengan kandungan lemak trans di tahun 2023. Menurut Fajar, konsumen tidak perlu khawatir mengonsumsi produk Apical karena produk-produk Apical tidak mengandung lemak trans atau trans fat yang segera dilarang penggunaannya di tahun depan.(srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button