Gaya Hidup

Pentingnya Minum Susu Selama Menjalankan Puasa

INDOPOSCO.ID – Selama menunaikan ibadah puasa, asupan gizi yang tepat menjadi semakin penting untuk diperhatikan karena dapat meningkatkan dan mempertahankan imunitas tubuh selama Ramadan.

Ahli gizi Esti Nurwanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D mengatakan gizi yang tepat diperlukan agar ibadah puasa dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menurunkan kemungkinan terkena virus.

Menurut Esti Nurwanti, salah satu sumber nutrisi yang baik adalah susu sapi segar karena memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan kita.

Susu sapi segar memiliki beragam manfaat yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh selama kita berpuasa. Salah satunya adalah untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh.

“Karena susu merupakan salah satu asupan yang kandungan nutrisinya memiliki banyak manfaat untuk mendukung kerja sistem imun tubuh, seperti protein, zink, Vitamin A, Vitamin B1, B2, dan kalsium,” ujar dr. Esti dikutip dari siaran resmi Greenfields pada Minggu (10/4).

dr. Esti menganjurkan untuk minum susu secara teratur dua kali sehari, pada saat sahur dan sebelum tidur. Minum susu saat sahur dapat menambah cairan tubuh yang hilang dan membantu memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein di dalamnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button