Gaya Hidup

Galaxy Movie Studio 2022 Gelar Kompetisi Film Pendek untuk Sineas Muda

INDOPOSCO.ID – Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan inisiatif Galaxy Movie Studio sebagai wadah bagi para sineas lokal untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional bahkan dengan sebuah smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Kali ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia yang nantinya akan dipilih satu pemenang untuk membuat film pendek yang dibuat dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Namun sebelum membuka kompetisi ini, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka rangkaian dengan menghadirkan sebuah web series sebanyak 4 episode berjudul “My New Rules of Journey” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

“Sejak 2019, Samsung, melalui Galaxy Movie Studio, telah membuka kesempatan yang lebih luas bagi para sineas lokal untuk memperkaya kemampuannya dalam menciptakan movie-like video bermodalkan smartphone. Di tahun 2022 ini, kami melanjutkan dukungan kami ke para sineas muda dengan inovasi terbaru kami Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan fitur-fitur yang semakin ditingkatkan mampu menghadirkan bukan hanya satu, namun 4 episode web series berjudul “my new rules of journey” yang direkam keseluruhan nya dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan dapat dinikmati masyarakat Indonesia melaui platform Vidio. Dengan Galaxy S22 Series 5G sebagai smartphone yang memiliki kamera terbaik di kelas flagship, kami ingin Galaxy Movie Studio 2022 juga dapat memberikan inspirasi cara baru membuat video atau short movie dengan kualitas sangat baik untuk semua orang dan sineas muda khususnya,” ujar Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia,
Andi Airin.

“Web series telah menjadi pilihan konten yang sedang tren dan begitu digemari di Vidio. Maka dari itu, kolaborasi dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 memberikan antusiasme tersendiri bagi Vidio untuk menghadirkan lebih banyak web series berkualitas. My New Rules of Journey pun menjadi wujud inovasi konten dari Vidio dalam memberikan portofolio yang lebih luas, tidak hanya dari segi cerita, tapi juga dari produksinya di mana ini semua menggunakan sebuah smartphone yaitu Galaxy S22 Ultra 5G. Ini menjadi terobosan untuk menunjukkan kemungkinan yang lebih luas akan tayangan yang bisa diciptakan para penggiat industri. Kerja sama ini pun sejalan dengan komitmen Vidio sebagai wadah yang begitu terbuka bagi para sineas lokal untuk berkarya, sehingga Vidio bersama para partner dapat bersama-sama memajukan industri perfilman Indonesia,” tutur SVP Content Vidio, Eva Stephanie Kurnia.

Cerita di Balik Pembuatan “My New Rules of Journey” dari Sutradara
“My New Rules of Journey” merupakan web series bergenre travel documentary. Di sini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik. Dari perjalanan itu pula lah, para karakter di dalam web series tersebut akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di tiap-tiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.

Untuk menghadirkan cerita yang benar-benar menyentuh hati penonton, Samsung menggandeng Andri Cung sebagai sutradara dalam web series ini. Andri sendiri telah mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Vancouver International Film Festival. Bagi Andri, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menjadi perangkat yang mampu membuktikan bahwa smartphone dapat menghasilkan konten dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional, bahkan dengan kualitas beyond the standard.

“Cinematic Camera Movement Galaxy S22 Ultra 5G menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran, jadi saya bisa mengikuti pergerakan karakter maupun merekam sambil bergerak dengan begitu stabil. Dengan Auto Framerate, saya selalu bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam, termasuk saat di bawah terik matahari. Lalu, kemampuan Nightography memastikan hasil rekaman begitu vivid dan terang di kondisi low light. Saya pun bisa merekam dengan format HDR10+ dan melihatnya dengan kualitas terbaik seutuhnya di layar Dynamic AMOLED 2X. Ini benar-benar pengalaman baru yang saya maksimalkan untuk menjadikan “My New Rules of Journey” sebagai karya yang unik, beda, dan berkualitas dan mampu mendefinisikan standar baru akan web series di Indonesia,” tutur Andri.

“Secara keseluruhan, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan cara baru bagi saya dan tim dalam membuat tayangan yang profesional. Pasalnya, proses shooting menjadi lebih fleksibel tanpa harus membawa banyak alat tambahan, apalagi baterainya bisa tahan lebih dari sehari. Ini sangat memudahkan kami dalam merekam tiap adegan karena kami harus berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Saya pun ingin kepraktisan ini bisa dirasakan oleh banyak sineas dan filmmaker lokal untuk memaksimalkan sebuah smartphone dalam membuat karya yang sama epic-nya dengan kamera profesional. Dengan begitu, saya harap web series ini dapat menjadi inspirasi bagi para pencinta film di Indonesia akan lahirnya lebih banyak lagi karya-karya luar biasa yang mampu mendorong kualitas industri perfilman Tanah Air,” ujar Andri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button