Gaya Hidup

Nasi Balap Puyung Bagi Pencinta Sensasi Kuliner Pedas

INDOPOSCO.IDKuliner lokal nan lezat menjadi salah satu hal yang dicari wisatawan saat berkunjung ke suatu destinasi wisata, termasuk kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Ada berbagai pilihan untuk Anda khususnya pencinta sensasi rasa pedas, di sekitar Lombok Tengah, salah satunya Nasi Balap Puyung “Inaq Esun” yang terletak di Jl. By Pass Bil Praya, Tanak Awu, Pujut, Lombok Tengah.

Kuliner ini terdiri dari nasi putih, kacang kedelai dengan lauk ayam plecingan dan ayam kriuk. Tiga suapan nasi ini rasanya sudah cukup mampu membuat Anda mulai mengeluarkan keringat. Cita rasa pedas perlahan akan memenuhi mulut Anda namun tangan tak kuasa menahan suapan berikutnya.

Baca Juga : Kuliner Nusantara Turut Dipromosikan di Perhelatan MotoGP Mandalika

Seorang penggemar cita rasa pedas asal Jakarta, Lisa menjadikan kuliner ini favoritnya. Dia tak perlu lagi meminta tambahan sambal pada karyawan restoran. Selama kunjungannya ke Lombok menurut dia Nasi Balap Puyung termasuk salah satu kuliner terbaik.

Wiwin, pengelola Nasi Balap Puyung “Inaq Esun” mengatakan, menu sederhana ini bertahan sejak lama. Berbicara asal penamaan nasi ini, maka terkait dengan seorang wanita bernama Inaq Esun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button