Gaya Hidup

Mengintip Seluk Beluk All New Lexus NX

The All New Lexus NX juga kini sudah dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama dari Lexus, dimana fitur ini dapat memudahkan pemilik saat membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Pada bagian interior, The All New Lexus NX ditunjang dengan kehadiran Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14-inch Touch Screen Center Display.

Pengemudi cukup mengatakan “Hi, Lexus” untuk mengaktifkannya sehingga memudahkan dalam mengontrol entertainment, navigation, air conditioning serta beberapa fitur lainnya melalui suara.

Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen. Lexus menghadirkan fitur Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto, lalu interior lighting sudah tersedia dengan berbagai pilihan warna, tidak kurang dari 14-thematic ambient color dengan total 64 kombinasi warna dapat dipilih pengemudi.

Selain itu, sound system yang digunakan pada model ini juga sudah menggunakan Mark Levinson 17-speaker.

“The All New Lexus NX di desain untuk memenuhi beragam gaya hidup pengemudi di seluruh dunia dengan pembaharuan dari kekuatan utamanya, termasuk elektrifikasi, desain, performa berkendara, dan teknologi canggih untuk meningkatkan daya tariknya,” ucap Chief Engineer, Takeaki Kato melalui sambungan Zoom, Senin (14/3/2022).

Pada segmen yang lebuh ramah lingkungan ini, yakni The All New Lexus NX 350h F Sport dan The All New Lexus NX 350h Luxury, yang merupakan NX Hybrid Electric pertama di Indonesia.

Kendaraan baru ini sudah dilengkapi dengan mesin generasi ke-4 dari Lexus Hybrid Electric Drive yang mengkombinasikan Hybrid Transaxle dan Electric Motor.

Dengan menggunakan mesin generasi ke-4 itu, kendaraan ini memiliki tenaga gabungan sebesar 240 Horsepower, dengan torsi maksimal dari mesin bakarnya adalah sebesar 239Nm dan didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270Nm.

Kombinasi dua sumber tenaga tersebut, membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal dan efisien. Untuk varian gas tetap tersedia melalui Lexus NX 250 Luxury yang menggunakan transmisi 8 percepatan dan menghasilkan tenaga 204 Horsepower

Fitur keselamatan berkendara

The All New Lexus NX cukup lengkap menghadirkan fitur keselamatan berkendara untuk para konsumennya seperti Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS).

Selain itu hadir juga di dalamnya Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button