Gaya Hidup

Dettol Dukung Perempuan Indonesia #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga

INDOPOSCO.ID – Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan gerakan #TaklukkanPanasmu.

Sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias , Dettol berharap Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat.

Diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, tetapi juga aktivitas yang ditekuni sebagian orang untuk mengejar impian. Studi mengatakan jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata. Bahkan sejak usia 14 tahun, banyak remaja putri yang mulai kehilangan ketertarikan untuk berolahraga.

Salah satu faktor yang membuat remaja putri kurang tertarik berolahraga adalah kekhawatiran akan aktivitas yang mengharuskan berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari, serta adanya pandangan bahwa perempuan yang berkeringat terlihat kurang menarik. Padahal, selain untuk kesehatan, banyak sekali manfaat dari berolahraga sejak usia muda, salah satunya untuk pembentukan karakter seperti menambah rasa percaya diri, mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas.

Baca Juga : Penduduk Indonesia yang Sudah Terima Vaksin Booster 11,94 Juta Orang

Marketing Director Reckitt Indonesia, Rahul Bibhuti menyatakan, “Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” Selain itu, Ia menambahkan “Banyak program yang telah dijalankan oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button