Gaya Hidup

Kulit Anda Rusak? Ini Kiat Memperbaikinya

INDOPOSCO.ID – Di antara sederet masalah pada kulit yang bisa Anda alami seperti jerawat tak kunjung sembuh hingga perubahan tipe kulit secara tiba-tiba ternyata bisa menjadi tanda skin barrier atau bagian terluar kulit Anda mengalami kerusakan.

Skin barrier berfungsi sebagai pelindung kulit terluar yang membuatnya tetap sehat. Aesthetic doctor, dr Abelina, MM, MARS (MHA) mengatakan, pemilik kulit berminyak biasanya mengalami masalah ini, ditandai perubahan kulit menjadi kering dan berjerawat padahal tidak ada faktor yang mempengaruhi. Masalah ini biasanya muncul saat kerusakan sudah berat karena tahap awal rusaknya skin barrier tak memunculkan gejala apapun.

“Skin barrier rusak kalau misalnya mild tidak ada gejala. Orang tidak sadar tiba-tiba kulitnya jadi sensitif dan berjerawat tidak sembuh-sembuh, kemerahan,” ujar dia dalam konferensi pers Trueve yang berlangsung secara daring, Jumat (5/3/2022).

Lebih lanjut, menurut Abel, tanda lainnya adanya kerusakan skin barrier yakni pemakaian skincare yang tak berefek apapun pada kulit atau kulit sudah kebal dengan perawatan kulit yang Anda lakukan.

Rusaknya skin barrier umumnya akibat berbagai penyebab antara lain terlalu banyak melakukan eksfoliasi atau mengikis sel-sel kulit mati pada lapisan terluar kulit dan paparan sinar matahari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button