Gaya Hidup

“Pilmography” Yang Menjadi Filmografi Bagi Wonpil DAY6

INDOPOSCO.ID – Kim Wonpil dari band K-pop DAY6 menyambut bulan kedua tahun 2022 melalui album solo barunya berjudul “Pilmography,” yang dirilis pada Senin (7/2), menyentuh berbagai warna musik dan emosi.

Album berisi 10 lagu bertema musim dingin itu ditujukkan untuk menghibur dan menyembuhkan orang, terutama di saat-saat sulit mereka, ungkap sang penyanyi sekaligus keyboardist DAY6 itu seperti dikutip dari The Korea Herald, Selasa (8/2/2022).

Wonpil yang dikenal sebagai penyanyi serba bisa mengatakan memasukkan ide-idenya di balik rilis terbarunya dan itulah sebabnya dia membiarkan momen-momen yang dia tangkap dalam hidup menjadi titik perhatian kali ini.

Berita Terkait

Ide-ide itu bukanlah hal baru, karena lagu yang dia buat untuk DAY6 berasal dari konsep yang sama.

Dia mengakui tidak mudah menyusun album sendiri. Perasaan dan pikiran yang dia miliki saat membuat album ini menjadi stimulan yang menyegarkannya.

“Judul albumku Pilmography adalah istilah terbatas dari namaku dan istilah filmografi. Aku menambahkan huruf P dari namaku, Wonpil,” kata dia seperti dikutip Antara, Selasa (8/2/2022).

Wonpil mendaftarkan dirinya sebagai penulis lirik dan komposer untuk album solo debutnya itu. Lagu “Goodbye, Farewell,” sebagian dia susun sendiri dan ditulis Wonpil bersama rekan satu bandnya di DAY6, Young K yang kini menjalani wajib militer.

Pria kelahiran 28 April 27 tahun yang lalu itu memasukkan campuran waltz dan blues dalam lagu utamanya. Menurut dia, perpaduan itu paling cocok dengan cuaca dan suasana saat ini.

Liriknya berbicara tentang bagaimana seseorang harus mengucapkan selamat tinggal kepada kekasihnya untuk mengenyahkan rasa sakit yang dialami orang tersebut. Ini merujuk pada situasi saat seseorang mengalami perpisahan yang tidak diinginkan.

Sang musisi menggambarkan “Pilmography” sebagai album yang penuh dengan kepribadian musik DAY6 dan ini mencakup seleranya.

“Tidak banyak perbedaan antara aku sebagai anggota DAY6 dan sebagai solois. Tapi satu hal yang pasti aku ingin dan ingin membuat musik yang bagus yang bisa menghibur orang-orang yang sedang sedih,” tutur dia.

Wonpil mengatakan, nada dan melodi lagu sangat penting, begitu juga dengan kata- kata di dalamnya yang turut menjadi bagian esensial.

Bagi dia, menulis lirik lagu menjadi proses yang memungkinkan dirinya untuk mengekspresikan pikiran seseorang. Wonpil mengaku bisa menjadi dewasa sebagai musisi dengan menulis lagu-lagu terbarunya.

Sang vokalis juga berbicara tentang rekan satu bandnya ketika ditanya bagaimana mereka membantu perjalanan solonya. Penyanyi itu menjadi anggota ketiga DAY6 yang debut sebagai solois.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button