Gaya Hidup

Raffi Ahmad Bakal Bangun Pabrik Sapi di NTB, Ini Nama Mereknya

“Tetapi untuk izinnya, tidak sembarangan bisa masuk hewan ternak kecuali ada izinnya. Itu khusus untuk ternak pejantan saja,” sambung Khairul Akbar.

Selain pengiriman di dalam provinsi, sapi asal NTB juga dikirim ke sejumlah daerah di Indonesia. Tahun ini kuota pengiriman sapi asal NTB sebanyak 16.500 ekor, utamanya dari Bima dengan kuota pengiriman sebanyak 12 ribuan ekor.

“Ini untuk pengembangan usaha penggemukan di Bima, jadi petani dan pelaku usaha membeli ternak mereka dan dibawa ke Jakarta sebagai ternak kurban. Jadi kuota itu khusus untuk kurban dan dikirim melalui tol laut,” ujarnya.

Berita Terkait

Sedangkan rata-rata konsumsi daging di NTB sekitar 6,5 kilogram per kapita per tahun. Kebutuhan daging di dalam daerah sudah terpenuhi dengan stok sapi yang dimiliki.

Diketahui pemilik RANS Entertainment itu beserta grup bisnisnya kepincut pengin mengelola rumah potong hewan (RPH) di Banyumulek, Lombok Barat dan mengolah daging sapi di sana dengan merek Saffi Ahmad.

Hal ini disampaikan Raffi Ahmad saat bertemu Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Jakarta, Nopember 2021 lalu.

“Semalam sepakat Raffi Ahmad Group akan mencoba mengelola RPH kita di STP Banyumulek sebagai langkah awal dan mengolah daging sapinya disana nanti dengan merek Saffi Ahmad. Menarik mereknya ini,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button