Gaya Hidup

Raffi Ahmad Bakal Bangun Pabrik Sapi di NTB, Ini Nama Mereknya

INDOPOSCO.ID – Aktris Raffi Ahmad direncanakan akan berinvestasi membangun pabrik pengelolaan daging sapi di Nusa Tenggara Barat (NTB). “Dari komunikasi kami, Insya Allah mereka (Raffi Ahmad) tetap berinvestasi,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB, Khairul Akbar di Mataram, Minggu (6/2/2022).

Ia menjelaskan, Raffi Ahmad tertarik memanfaatkan Rumah Potong Hewan (RPH) di STP Banyumulek di Kabupaten Lombok Barat sebagai pabrik pengolah daging sapi menjadi sejumlah produk, seperti sosis, nugget dan produk olahan sapi lainnya.

“Nilai investasinya itu sampai Rp75 miliar dan jika ini jadi mereka akan memotong sapi 50 sampai 100 ekor sehari,” terangnya. “Nama atau merek produknya ini juga unik ‘Saffi Ahmad’,” sambung Khairul Akbar.

Menurut dia, rencana ketertarikan Raffi Ahmad membuat pabrik pengolah daging sapi itu sudah disampaikan saat bertemu Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Jakarta pada Nopember 2021.

Baca Juga: Klub Raffi Ahmad Siap Kelola Banten International Stadium

“Bukti seriusnya Raffi Ahmad itu, timnya sudah turun survei lapangan dan saat ini mereka sedang analisa. Tinggal kita menunggu waktu saja. Mudah-mudahan proyek ini jadi,” ujarnya dilansir Antara.

Khairul menyampaikan, untuk mensuplai kebutuhan sapi pabrik Raffi Ahmad pihaknya tidak khawatir mengingat jumlah populasi sapi di NTB sebanyak 1,3 juta ekor yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, dengan kebutuhan daging terbesar berada di Pulau Lombok, namun karena ketersediaan sapi masih kurang sehingga pemenuhan kebutuhan daging didatangkan dari Pulau Sumbawa. “Pada 2022 ini, kuota pengiriman ternak dari Pulau Sumbawa ke Lombok itu sebanyak 44 ribu ekor,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button