Gaya Hidup

Siloam Hospitals Lippo Cikarang Tambah Fasilitas Cathlab

Antisipasi Serangan Jantung

Apa itu Alat Cathlab?

Cathlab merupakan alat yang dapat menghasilkan gambaran pembuluh darah secara detail sekaligus melakukan tindakan intervensi. Dengan begitu, prosedur ini bisa membantu dokter secara akurat dalam tindakan prosedur operasi terkait pembuluh darah di berbagai organ tubuh.

Cathlab sendiri paling umum digunakan untuk prosedur jantung, seperti angiografi koroner dan pemasangan stent. Di samping itu, cathlab juga bisa dimanfaatkan oleh bidang lain seperti radiologi intervensi, bedah saraf, bedah tulang, dan lain-lain.

Dokter Spesialis Konsultan Kardiovaskular dari Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dr. Indra S.M Manullang, Sp.PD-KKV., menyampaikan, alat Cathlab turut digunakan guna membantu tatalaksana pada kasus-kasus selain jantung, seperti Aneurisma otak, Arteriovenous Malformations, batu empedu, manajemen nyeri tulang belakang dan masih banyak lagi.

Dengan demikian masyarakat di Kabupaten Bekasi tidak mengalami kesulitan atau kendala dalam mendapatkan layanan Cathlab. Pada jangka panjang semakin banyak tenaga ahli yang bisa bergabung dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih komprehensif kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Peresmian pengadaan fasilitas layanan Cathlab, turut dihadiri oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bekasi, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Cikarang, Camat Cikarang, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komando Rayon Militer (Koramil), Perusahaan dan Asuransi yang bekerja sama, termasuk Rumah Sakita/Klinik Perujuk dan Jajaran Board Of Director (BoD) Siloam Hospitals Group yang diwakili Chief Network Officer Siloam Hospitals Group, Hendy Widjaja. (*)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button