Gaya Hidup

Tips Mengatur Pola Makan Sehat saat Libur Tahun Baru

INDOPOSCO.ID – Momen perayaan tahun baru kerap dimanjakan dengan berbagai jenis makanan lezat. Sehingga meningkatkan berat badan rata-rata sekitar 1 kilogram. Itu berdasar penelitian dari British Nutrition Foundation.

Pakar nutrisi Qonita Rachmah dari Nutr&Diet membagikan tips mengatur pola makan, agar tetap sehat dan tidak menambah berat badan selama libur tahun baru 2022.

Pertama, tetap makan teratur sesuai jadwal. Menurut Qonita, makan teratur sesuai jadwal dapat membantu mencegah tubuh mengalami over-eating atau makan berlebihan karena perut kosong dalam waktu cukup lama.

Baca Juga : Jangan Tes Kehamilan Setelah Transfer Embrio, Ini Alasannya

“Satu penelitian menyebutkan bahwa orang yang melewatkan sarapan cenderung mengalami over-eating pada saat makan siang,” kata Qonita dalam keterangannya, Sabtu (1/1/2022).

Kedua, makan buah dan sayur. Ia mengatakan, buah dan sayur bisa menjadi alternatif cemilan sehat. Sayur dapat dikonsumsi dalam bentuk salad roll, atau sayur segar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button