Gaya Hidup

Ariel Tatum Ikut Ritual Melukat, Begini Kata Tokoh Agama di Bali

INDOPOSCO.ID – Satu lagi pesohor tanah air Ariel Tatum menghebohkan publik, setelah mengunggah kegiatannya dalam  ritual umat Hindu dalam upacara Melukat di salah satu tempat di Pulau Bali dalam akun Instagramnya.

Tampak dalam unggahan instagramnya, Ariel Tatum terlihat cantik dengan kebaya putih khas Bali dengan sepucuk bunga di telinganya.

”Untuk bisa terhubung lagi dengan pikiranku, tubuh, jiwaku adalah sebuah pengalaman yang melelahkan, menakjubkan, tapi luas biasa, hingga aku tak akan menukarnya dengan hal lain di dunia,” tulis Ariel dalam unggahannya.

Baca Juga : Dituding Terjerat Narkoba, Aktor Ben Joshua Lakukan Klarifikasi

Padahal, upacara Melukat bukanlah pertanda seseorang menyatakan diri menganut agama Hindu, namun bisa saja dilakukan oleh penganut agama lain dalam membuang aura negatif yang ada dalam dirinya dalam kepercayaan agama Hindu.

Ni Kadek Mahartini, salah seorang penganut Hindu warga jalan Kebo Iwa, Batu Kandek, Denpasar Barat  kepada INDOPOSCO menjelaskan, tidak semua yang ikut ritul Melukat adalah penganut agama Hindu.

Menurut Mahartini, banyak juga dari penganut agama lain yang mengikuti upacara Melukat, karena Melukat adalah upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spritual dalam diri manusia yang dipimpin oleh Pemangku (tokoh agama Hindu-red).

”Melukat itu tidak hanya dilakukan oleh orang yang menganut agama Hindu, namun juga bisa dilakukan oleh penganut agama lain, karena Melukat dalam kepercayaan agama Hindu adalah pembersihan diri dari aura negatif,” terang Mahartini, Minggu (12/12/2021).

Baca Juga : Aktor Jeff Smith Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Ia menjelaskan, bagi umat agama lain yang akan memeluk agama Hindu bukan melaksanakan upacara Melukat, melainkan adalah upacara atau ritual Sudhi Wadhani, sebagai bentuk pengesahan ucapan dan janji seseorang secara tulus ikhlas yang suci menyatakan diri menganut agama Hindu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button