Gaya Hidup

Film ‘Kadet 1947’ Raih Dua Piala di Ajang JAFF 2021

Film produksi Temata Studios dan Celerina Judisari Production serta didukung oleh Legacy Pictures itu mulai tayang di layar- layar lebar Tanah Air sejak 25 November 2021.

Mengisahkan awal mula kerdirgantaraan di Indonesia terbentuk dan mengisahkan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan yang sah dimotori oleh para pemuda di masanya.

Dibintangi oleh para aktor-aktor muda Tanah Air seperti Bisma Karisma, Kevin Julio, Ibnu Jamil, hingga Indra Pacique, film itu terasa pas sebagai bentuk hiburan namun juga edukasi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim yang menyarankan film itu merekomendasikan “Kadet 1947” sebagai tayangan keluarga yang menghibur namun juga mendidik.

“Banyak sekali hal-hal positif menarik yang bisa dipelajari dalam karya film ini. Karena itu saya merekomendasikan film ini jadi tontonan keluarga Indonesia untuk semua kalangan umur,” kata Nadiem.

Meski saat ini bukan jaman perang, Nadiem mengatakan kecintaan terhadap Indonesia yang diperlihatkan dalam film Kadet 1947 harus dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya para generasi muda.

Rasa cinta Tanah Air yang besar tersebut bisa jadi modal untuk bisa menopang kemajuan Indonesia di era modern saat ini.

“Rasa nasionalisme tidak harus berupa perjuangan mengusir penjajah, tapi bisa diterapkan di masa sekarang ini di segala aspek. Hal ini menjadi tugas kita sebagai generasi penerus para pejuang Indonesia,” tutup Nadiem, Rabu (8/12/2021), seperti dikutip Antara. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button