Gaya Hidup

Steven Spielberg Kenang Stephen Sondheim di “West Side Story”

INDOPOSCO.ID – Sutradara Steven Spielberg mengenang rekan sekaligus legenda teater musikal Amerika Serikat Stephen Sondheim yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

Spielberg mengenang Sondheim sebagai sosok yang memiliki dampak besar melalui musik dan lirik lagu yang ia buat. Hal ini menginspirasinya untuk membawa kembali pentas dan film musikal ikonis tahun 50-an, “West Side Story”, ke dalam format baru.

“Steve (Sondheim) adalah orang pertama yang saya temui ketika saya mencari hak untuk membuat West Side Story versi kami. Dia adalah orang pertama yang saya duduki dan temui di tempatnya di New York City secara langsung. Kami juga pernah bertemu sebelumnya karena perusahaan saya membuat Sweeney Todd,” kata Spielberg seperti dikutip Antara, Sabtu (4/12/2021).

Berita Terkait

Sutradara “Jaws” (1975) itu mengatakan ia dan Sondheim juga pernah bertemu di pemutaran film “Sweeney Tod”, dan pernah pula bertemu satu sama lain di Gedung Putih ketika keduanya menerima Presidential Medal of Freedom, bersama dengan Barbra Streisand.

“Saya ingat setiap kali saya bertemu dengan Steve, saya ingin mengatakan kepada Steve, saya memiliki keinginan untuk melakukan West Side Story versi saya, dan saya tidak melakukannya, saya tidak bisa mengeluarkan kata- kata itu dari mulut saya,” kenang Spielberg.

Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya memiliki keberanian dan bertemu dengan Sondheim untuk membicarakan rencananya mengadaptasi “West Side Story“. “Steve sangat terlibat. Dia sangat terlibat dalam mengomentari naskah Tony (Kushner, penulis naskah),” ungkap Spielberg.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button