Gaya Hidup

Kesadaran Wanita untuk Pemeriksaan Berkala Dinilai Masih Rendah

Adapun pemeriksaan pada medical check up bagi wanita yang sudah menikah hampir sama dengan pemeriksaan pada wanita yang belum menikah. Hanya saja dapat dilengkapi dengan papsmear dan pemeriksaan penyakit infeksi menular seksual.

Medical check up Pasca-Menopause

Menopause adalah bagian alami dari penuaan yang biasanya terjadi pada kaum wanita di antara usia 45-55 tahun. Tapi juga dapat diakibatkan oleh operasi pengangkatan ovarium atau rahim (histerektomi). Di Indonesia, usia rata-rata menopause adalah 51 tahun.

Berita Terkait

dr. Monika menekankan, pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh tetap dilakukan secara berkala pada kelompok ini dengan melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan kepadatan tulang, papsmear dan beberapa pemeriksaan lain tergantung dari kondisi pasien.

“Terkait kesehatan wanita yang kompleks, kami sangat anjurkan untuk rutin dan berkala dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Jangan malu, khawatir atau takut, karena medical check up terbukti banyak manfaatnya dalam penanganan gejala, keluhan maupun sebagai acuan untuk menyembuhkan penyakit pada wanita dengan dukungan kelengkapan fasilitas penunjang dan tenaga medis di jaman modern ini,” pungkas, dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi yang berpraktek tetap di Siloam Hospitals Bekasi Sepanjang Jaya, Jalan Pramuka Nomor 12 Sepanjang Jaya, Kota Bekasi ini. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button