Gaya Hidup

XL Axiata dan Rumah Sakit MMC Jalin Kerja Sama Penerapan “IoT Wearable Device” untuk Pantau Kebugaran Secara Cepat dan Tepat

Dr. Roswin menambahkan, selaras dengan motto utama RS MMC yaitu mengutamakan mutu dan pelayanan yang berfokus pada pasien, kerjasama pengembangan solusi Internet of Things (IoT) bersama XL Axiata Business Solutions ini diharapkan bisa memberikan pelayanan dan pengalaman kepada para pasien secara lebih komprehensif.
Pasien nantinya akan merasakan pelayanan yang lebih lengkap bukan hanya dilengkapi fitur Smart Healthcare yang dapat mengukur dan mendeteksi kebugaran pasien, namun juga pendampingan langsung oleh dokter spesialis RS MMC.

Perangkat Smart Healthcare ini akan hadir pada Wellness Centre RS MMC, yang merupakan layanan baru. Selanjutnya perangkat cerdas ini akan digunakan oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga saat mengontrol dan melakukan rekondisi pada pasien. Berbeda dengan pusat kebugaran pada umumnya, selain tersedia fasilitas yang serupa dengan gym dan outdoor jogging track, Wellness Centre disertai pula dengan pendampingan dan pemantauan langsung oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga.

Terkait keberlanjutan kolaborasi antara XL Axiata Business Solutions dengan RS MMC, menurut Feby, tidak hanya pada penyediaan solusi XL Axiata Wearable Device untuk pusat kebugaran, namun juga bagi layanan lainnya. Menurutnya, RS MMC adalah pelanggan korporat yang telah menerapkan beberapa solusi ICT lain dari XL Axiata Business Solutions untuk mendukung operasional. Antara lain konektivitas layanan internet dedicated corporate dan access point, serta komunikasi bisnis.

“Ke depan, kami berharap akan bisa terus mengembangkan solusi berbasis IoT untuk sektor teknologi kesehatan serta memperkaya insight yang didapat. Kami akan memperluas kerjasama dengan sejumlah pusat kesehatan dan juga pusat kebugaran,” imbuh Feby.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions telah mencapai lebih dari 3.000 perusahan yang terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Selain itu, XL Axiata Business Solutions memiliki berbagai layanan yang berkaitan dengan konektivitas internet korporat, layanan pendorong produktifitas perusahaan, dan juga Internet of Things beserta layanan konsultasi eksklusif yang dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button