Gaya Hidup

Tingkatkan Keterampilan Orang Tua melalui Program Parents School

INDOPOSCO.ID – Mendidik anak pada zaman sekarang butuh pendekatan yang lebih metodologis, apalagi dengan adanya serbuan media sosial yang begitu gencar dan ditambah keterbukaan informasi seperti sekarang ini. Orang tua tidak bisa begitu saja mendidik anak berdasarkan pengalaman, butuh landasan teori yang cukup serta latihan yang terus menerus.

Mencermati dinamika di atas NICE Indonesia menggelar program Parents Schools yang diperuntukkan kepada orang tua siswa.

Program Parents Shools adalah program pengembangan kapasitas yang ditargetkan untuk para orang tua murid. Program ini diinisiasi dan didanai oleh NAMA Foundation serta diimplementasi oleh NICE indonesia yang diperuntukkan bagi 24 sekolah target program di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan secara bersama, secara global di tiga negara yaitu Indonesia, Kyrgyzstan dan Tanzania.

“Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan  kesejahteraan anak-anak dan remaja dengan meningkatkan keterampilan orang tua dalam praktek pengasuhan yang positif,” ujar CEO NICE Indonesia, Dasril Guntara, kepada media di Jakarta, Minggu (14/11/2021).

Pada pelatihan program Parents Schools kali ini, para orang tua murid diberikan tiga bekal materi yang meliputi: Why Children Need Love and Care, How to Understand My Child, dan How To Negotiate My Child,” sambungnya.

Sebanyak 330 orang tua siswa telah mengikuti program Parents Schools yang dimulai dari 22 Oktober sampai 14 November yang terbagi dalam empat gelombang.

Sekolah yang telah menerima manfaat dari program Parents Schools pada tahun ini sebanyak 12 sekolah yaitu; SIT Latansa Cendikia, SMPIT Cordova, SMP Muhammadiyah 33 Jakarta, Sekolah Islam Sinar Cendikia, SMP Alam Indonesia, SMP Islam Al Syukro Universal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button