Gaya Hidup

Tutup Peparnas Papua 2021, Kotak Guncang Stadion Mandala

Peparnas Papua resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo. Pesta olahraga disabilitas nasional tersebut untuk pertama kalinya selanjutnya akan diselenggarakan di 2 provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Pada Perparnas 2021 kali ini, tuan rumah membuat sejarah dengan menjadi juara umum Peparnas Papua dengan mengumpulkan 127 emas, 87 perak, dan 93 perunggu, begitu data dari pihak penyelenggara.

Sementara tuan rumah Jawa Barat gagal mempertahankan sebutan juara bertahan setelah hanya finis di urutan kedua dalam klasemen akhir perolehan medali dengan 110 emas, 92 perak, 75 perak.

Posisi ketiga dihuni Jawa tengah dengan raihan 89 emas, 60 perak, 76 perunggu. Ada pula keempat dan kelima masing-masing dicapai Kalimantan Selatan dengan 41 emas, 43 perak, dan 47 perunggu dan Sumatera Utara dengan 27 emas, 32 perak, dan 15 perunggu.

Tidak hanya itu, berdasarkan data dari pihak penyelenggara terdapat jalan keluar rekor terwujud dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas tersebut.

Pada cabang olahraga atletik terdapat 96 jalan keluar rekor Peparnas, 39 rekornas dari cabang renang, dan 13 dari cabang angkat berat. Tidak hanya itu, atlet para-renang juga sukses memahat jalan keluar rekor ASEAN Para Games. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button